Daily Archives: January 19, 2016

[Review] Merindu Cahaya de Amstel – Arumi E

26861460

Judul: Merindu Cahaya de Amstel

Penulis: Arumi E

Tahun terbit: September, 2015

Tebal: 272 halaman

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Kategori: novel Islam

ISBN: 978-602-03-2010-6

.

.

“Aku berkerudung karena yang kubaca di dalam Al-Quran, perempuan muslimah dianjurkan menjaga tubuhnya sebaik-baiknya. Mengulurkan kerudungnya hingga ke dada. Aku mencoba melakukannya dan ternyata aku merasa nyaman. Aku merasa tenang dan aman. Tapi, aku tidak bisa bilang, sekarang aku sudah menjadi muslimah yang sempurna. Aku masih terus belajar, selamanya akan terus berada dalam keadaan memperbaiki diri”—halaman 99

.

Merindu Cahaya de Amstel bercerita tentang pahit manis perjalanan hidup Khadija—seorang gadis berkebangsaan Belanda—yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Sebelum masuk Islam, Khadija bernama asli Marien Veenhoven, ia mengganti namanya karena ingin menjadi seperti tokoh wanita Islam yang sangat dikaguminya. Khadija memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah berkunjung ke rumah temannya di Turki. Saat itu ia mendengar suara adzan bersaut-sautan yang menyejukan hatinya, lantas setelah pulang kembali ke Negara asalnya Khadija semakin penasaran untuk mempelajari tentang Islam. Keputusannya untuk beragama Islam tentu ditentang oleh keluarganya. Ia bahkan tidak dianggap lagi oleh ayah dan ibunya. Biar pun begitu, Khadija tetap pada prinsipnya untuk menjadi seorang muslimah yang yang terus memperbaiki diri.  Continue reading

[Review] Cheeky Romance – Kim Eun Jeong

16092054

Judul: Cheeky Romance

Penulis: Kim Eun  Jeong

Penerjemah: Putu Pramania Adnyana

Penerbit: Penerbit Haru

Tahun Terbit: 2012

Tebal: 450 halaman

.

“Sekarang aku tidak bisa jika tidak ada kau. Aku adalah tujuan terakhir bagimu, dan kau adalah tujuan terakhir bagiku.” –halaman 428

.

Cheeky Romance adalah novel terjemahan asal Korea Selatan yang ditulis oleh  Kim Eun Jeong. Novel ini bercerita tentang kisah unik antara si ‘Ibu Hamil Nasional’ dan si ‘Dokter Nasional’.  Continue reading