[Review] Dark Memories – Pia Devina

27852879

 

Judul: Dark Memories

Penulis: Pia Devina

Tahun terbit: November, 2015

Tebal: 154 halaman

Penerbit: Grasindo

 

“Itu sudah hukum alam. Seseorang akan datang dan pergi. Kecuali orang yang benar-benar kau cintai, yang akan tetap ada walaupun mereka sudah tiada.”—halaman 55

 

Kang Hyo Jin pergi ke Seoul karena sudah tak tahan lagi dengan kebiasaan ayahnya yang suka main judi. Ayahnya kalah taruhan dan menjual semua barang-barang yang ada di dalam rumah, termasuk figura berisi foto Hyo Jin dan alamarhumah ibunya. Hyo Jin pun memutuskan untuk tinggal di rumah bibinya dan meninggalkan ayahnya yang suka membuat masalah.

Ketika baru saja tiba di Seoul, Hyo Jin tak sengaja tertabrak sebuah sepeda motor yang melaju kencang. Untungnya ia hanya mengalami luka-luka yang tidak parah. Laki-laki yang menabraknya bernama Kim Ji Gun, seorang pria muda yang bekerja di tempat konstruksi bangunan. Sejak peristiwa kecelakaan yang menimpa Hyo Jin, mereka jadi sering bertemu. Laki-laki itu menunjukan perhatian berlebih yang membuat hati Hyo Jin berdesir. Dibalik perhatian yang Ji Gun berikan ternyata ia memiliki maksud terpendam. Laki-laki itu sebenarnya menggunakan Hyo Jin untuk menuntut balas atas kematian adik perempuan satu-satunya, Kim Ha Ra.

Membaca novel Dark Memories seperti sedang menonton drama Korea, tapi bukan drama Korea romantis seperti yang sering saya tonton. Dark Memories lebih seperti kisah misteri yang membuat pembaca penasaran untuk mencari siapa pelaku kejahatan.

Baru kali ini membaca novel Korea bergenre misteri. Biasanya saya lebih suka membaca novel-novel bertemakan percintaan. Tapi tidak salah rasanya untuk membaca Dark Memories. Selama membaca novel ini saya begitu penasaran ingin membuka lembar berikutnya.

Selain berfokus pada jalan cerita yang bermaksud untuk mengungkapkan siapa sebenarnya dalang pembunuhan adik Ji Gun, pembaca juga disuguhi kisah percintaan antara Ji Gun dan Hyo Jin. Kisah cinta yang cukup terjalin di antara keduanya menurut saya cukup menyedihkan, mengingat Ji Gun awalnya memanfaatkan Hyo Jin untuk menemukan pelaku pembunuhan adiknya.

Novel Dark Memories karya Pia Devina bisa saya habiskan dalam waktu 1,5 jam, berhuhung novelnya hanya setebal 153 halaman. Secara keseluruhan membaca novel Dark Memories memberikan pengalaman yang baru bagi saya, dan bagi Anda yang penasaran dengan kisah misteri berlatar Korea Selatan, novel ini layak untuk Anda baca.

 

Yogyakarta, 20 Januari 2016

With love, EMF

Tagged: , , , , , ,

3 thoughts on “[Review] Dark Memories – Pia Devina

  1. Fariz Anshar January 21, 2016 at 11:03 am Reply

    Saya juga baru liat nih korea yg seperti ini, biasanya kan juga ga jauh dari percintaan, dan para teman sejolinuya iya, mbak. Tapi, mungkinkah mbak membeli buku pertama saya yg berjudul Jomblo Ngoceh lalu me-review-nya seperti di atas? Semoga bisa klo harapan saya, sila di liat dulu mbak buku pertama saya, di situa penerbitnya nih. http://goo.gl/JVKo7b

    Like

    • Evita MF January 21, 2016 at 4:17 pm Reply

      Wah, selamat ya mas atas buku perdananya 🙂 Semoga sukses

      Like

      • Fariz Anshar January 21, 2016 at 5:01 pm

        Terima kasih, mbak 🙂 dan Amin.

        Like

Leave a comment